Scroll untuk baca artikel
Banner 325x250
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
TNI

Prajurit Menjadi Contoh dan Tauladan Dalam Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat

1059
×

Prajurit Menjadi Contoh dan Tauladan Dalam Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Semarang – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS di Lapangan Makodam. Pada pelaksanaannya Pangdam IV/Diponegoro membacakan beberapa penekanan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., kepada seluruh anggota pada hari jumat (17/5/2024).

Example 300x600

Dalam sambutan yang dibacakan Pangdam,  Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Hal ini terkait dengan telah terlaksananya pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut.

“Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjujung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional”, ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan TNI Angkatan Darat, belum lama ini telah dilaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024, yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota.

Apel Komandan Satuan dilaksanakan guna menanggapi tantangan yang semakin meningkat tersebut, TNI AD diharuskan untuk terus meningkatkan kapabilitasnya dalam beradaptasi dan berinovasi. lntegritas merupakan kunci utama dalam menjalankan tugas-tugas penting dan mulia ini.

Lebih dari sekedar menjaga pertahanan dan keamanan, TNI AD juga memainkan peran vital dalam kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan peradaban Indonesia.

“Kita harus senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa kemajuan bagi bangsa dan negara”, jelasnya.

Dijelaskan, bahwa TNI AD dalam memajukan kehidupan bangsa dengan melaksanakan program unggulan seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitar kita, membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan” tutupnya.

(Pendam IV/Diponegoro)

RED

 

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325