Scroll untuk baca artikel
Banner 325x250
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaKodamNasionalPolitikTNI

Pangdam : Kodam IV/Diponegoro Siap Melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional

35
×

Pangdam : Kodam IV/Diponegoro Siap Melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., nyatakan jajarannya siap melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Kodam IV/Diponegoro TA 2024 dihadapan Dankodiklat TNI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah, S.E., beserta rombongan di Ruang Bina Yudha, Makodam. Senin (1/7/2024).

Example 300x600

Tujuan pelaksanaan latihan tersebut untuk menguji kesiapsiagaan operasional Kodam IV/Diponegoro dalam mengaplikasikan Rencana Operasi “DHARMA ANGKARA-24” tentang operasi perbantuan TNI dalam rangka penanganan konflik sosial. Dimana hal tersebut sejalan dengan salah satu tugas TNI dalam Melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni Pilpres dan Pilleg serentak dapat berjalan dengan lancar dan aman, khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta”, Ujarnya.

Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, namun secara umum tidak ada hal yang menonjol dalam kontestasi politik yang telah berlangsung.

Terkait dengan hal tersebut, Pangdam menekankan kepada seluruh jajaran untuk tetap waspada dan terus memelihara stabilitas keamanan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Terlebih saat dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober mendatang dan gelaran Pemilukada serentak bulan November.

Maka atas inisiasi tersebut latihan LKO digelar untuk melatih dan menguji kesiapsiagaan operasional Kodam IV/Diponegoro dalam mengantisipasi berbagai potensi konflik yang mungkin timbul pada tahapan proses kontestasi politik berikutnya, dimana hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung *”Kogasgabpad IV/Diponegoro beserta jajarannya melaksanakan operasi perbantuan TNI dalam penanganan konflik sosial pasca pemilu dan Pilkada serentak kepada Pemda Jawa Tengah dan DIY di wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”*.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Brigjen TNI Djoni Prasetyo, Brigjen TNI Tarunajaya, S.I.P., M.M., Marsma TNI Didik Kristianto, S.E., M.Sc, dan Brigjen TNI Achmad Daeng Leo, S.H., M.H., selaku tim dari Kodiklat TNI, serta para PJU Kodam yakni Kasdam Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., Asrendam, para Asisten Kasdam dan Kabalakdam.

(Pendam IV/Diponegoro).

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325