Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
KodamKodimTNI

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Desa Monggot

593
×

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Desa Monggot

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :


TINTAHITAM NEWS.COM, GROBOGAN – Dandim Grobogan Pimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Desa Monggot

Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. pimpin Upacara Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Kamis (22/08/24).

Example 300x600

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Grobogan diwakili Kadispermades Akhmad Haryono, SH., Kapolres Grobogan diwakili Kabagops Kompol Ngadiyo, SH., Perwakilan dari DPRD Kab Grobogan Eko Budi Santoso (F-PDIP), Camat beserta jajaran Forkopimcam Geyer, Danramil dan Perwira Staf Kodim 0717/Grobogan, Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Ny. Riska Muda Setyawan, Para Kades se-Kecamatan Geyer.

Pada upacara penutupan itu, Dandim 0717/Grobogan membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan, Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 kali ini mengambil tema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” ucapnya.

Dari tema tersebut membuktikan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

“Manfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan dimasing – masing wilayah seperti olahraga, seni budaya dan agama serta kepada masyarakat kita berharap agar memelihara hasil program TMMD sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang,” imbuhnya.

Kami menyadari bahwa TNI, dalam hal ini Kodim 0717/Grobogan, tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini dan senantiasa membutuhkan dukungan semua pihak. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Grobogan beserta jajaran Forkopimda, pejabat dinas OPD terkait, Polri dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, dengan penuh semangat dan bahu-membahu untuk menuntaskan program program TMMD di Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

“Dimana pada penyelenggaraan TMMD kali ini telah berhasil diselesaikan pekerjaan sasaran fisik seperti pengecoran jalan sepanjang 600 meter, Rehab Mushola 3 Unit, Pos Kamling 2 Unit dan Jambanisasi 10 Unit. Sementara itu untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi penyuluhan Wasbang, penyuluhan kesehatan dan penurunan stunting, penyuluhan Posyandu dan Posbindu serta penyuluhan Pam Swakarsa,” pungkasnya.

Budi Mulyono

 

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325