Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
KodimTNI

Tingkatkan Keamanan Desa, Satgas TMMD Rehab Poskamling

282
×

Tingkatkan Keamanan Desa, Satgas TMMD Rehab Poskamling

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :


TINTAHITAMNEWS.COM, GROBOGAN – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 bersama warga bekerja bersama merehab pos kamling di lokasi TMMD Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Selasa (20/08/24).

Susanto Kades Monggot mengungkapkan, Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa tersebut ada dan layak.

Example 300x600

“Pengerjaan rehab Poskamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan Simpang jalan menjadi sasaran rehab Satgas TMMD Sengkuyung sudah mencapai finishing,” ujarnya.

Danramil 09/Geyer menuturkan, progres perehaban pos kamling yang jumlahnya dua unit dalam program TMMD ini sudah selesai dikerjakan tepat waktu berkat kekompakan antara TNI dan Warga.

“Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 28 sudah mencapai 100 persen,” tuturnya.

Sementara, Dansatgas TMMD, Letkol Arh Muda Setyawan di tempat terpisah mengatakan, tujuan dilakukan rehab Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Dansatgas juga mengharapkan kepada masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,” harapnya.

BM

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325