Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahHeadlineNasional

Sambut HUT RI Ke 79 Pemkab Grobogan Gelar Malam Tirakatan Bersama TNI Polri dan Forkopimda

38
×

Sambut HUT RI Ke 79 Pemkab Grobogan Gelar Malam Tirakatan Bersama TNI Polri dan Forkopimda

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :

TINTAHITAMNEWS.COM, Grobogan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan langsung dari studio kota Grobogan, Jawa Tengah.

Example 300x600

Berdasarkan hasil pantauan tim liputan media Tintahitamnews TV Grobogan perihal adanya kegiatan sambut HUT RI Ke 79 tahun ini ramai dilaksanakan berbagai lapisan masyarakat, salah satunya Pemkab Grobogan. Di lokasi kegiatan malam tirakatan ini, tim liputan media Tintahitamnews TV Grobogan berhasil menghimpun keterangan sejumlah instansi maupun para undangan. Dari informasi yang diterima oleh Tintahitamnews TV Biro Grobogan, Jum’at tanggal 16 Agustus 2024, pukul 21.00 s.d 22.30 WIB, di Pendopo Kabupaten Grobogan, telah dilaksanakan kegiatan Malam Tirakatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, kegiatan dihadiri ± 350 orang, jelas humas pemkab kepada biro grobogan.

Selanjutnya, hadir dalam kegiatan tersebut yang berhasil dihimpun oleh biro grobogan, diantaranya : Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH MM, Ketua DPRD sementara Agus Siswanto, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab Grobogan, kemudian Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan S.IP. M.IP dan Kapolres Grobogan Dr. Dedy Anung Kurniawan S.IK. M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Iqbal SH MH, Ketua Pengadilan Agama Purwodadi Antoni Said S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Subronto SH. MH, Sekda Kab Grobogan Anang Armunanto S.Sos. MSi, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Kabupaten Grobogan, juga dariKepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD Kabupaten Grobogan, Bapak KH. Abdur Rouf dan KH. Zaenal Arifin, bahkan juga dihadiri Para pimpinan dan anggota Pepabri, DHC 45, Organisasi Pejuang 45, PPAD, PP POLRI serta Paguyuban, Kasepuhan Wijaya Kusumo dan Ketua Kabupaten Grobogan Pakoso Bp. Harixoko, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi dan Warga RT di lingkungan Pendopo, ungkap humas lagi.

Tak luput pula, awak media biro grobogan saat di lokasi pun juga mendapatkan informasi bahwa kegiatan itu juga ada pemotongan tumpeng sebagai tanda lahirnya NKRI, ungkapnya.

foto : Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni, S.H, MM bersama dengan dandim dan tamu undangan saat gelar acara malam tirakatan HUT RI Ke 79. (Red)

Selain itu, inti dari laporan Asisten Administrasi Umum (Catur Suhantoro, S.H., M.M.) kepada awak media biro Tintahitamnews TV Grobogan, dasar dari kegiatan malam tirakatan sesuai Keputusan Bupati 400.14/1/547 tanggal 23 Juli 2024 tentang pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79.

Kemudian maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan dan menjalin tali silaturahmi, seperti yang kita ketahui bersama dalam kegiatan malam tirakatan ini kami mengundang 350 orang diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pimpinan Organisasi Masyarakat serta dari Kesepuhan Wijaya Kesuma, Kegiatan malam tirakatan Akan diisi tauziah oleh KH Abdul Rouf dan Doa dan tahlil akan dipimpin oleh KH Zainal Abidin juga dihibur oleh karawitan Madyo Laras dari Purwodadi, jelas catur asisten bupati.

Dikesempatan tersebut, awak media biro grobogan pun juga mendapatkan informasi dari Bupati Grobogan berkenan memberikan sambutan dan semoga Allah SWT memberikan kelancaran pada acara malam ini.

foto : Bupati Grobogan saat memberikan sambutan malam tirakatan HUT RI Ke 79 di Pendopo.(Red)

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya, kita semua diberikan nikmat sehat, sehingga dapat mengikuti acara pada malam hari ini” tutur Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM kepada awak media biro Tintahitamnews TV Grobogan.

Ia pun juga mengatakan “Detik-detik proklamasi kemerdekaan semakin dekat, kurang dari 24 jam ke depan, bangsa kita akan berusia 79 tahun. Malam ini, kita berkumpul di Pendopo Kabupaten untuk melaksanakan malam tirakatan atau malam pitulasan, Kita memanjatkan do’a untuk para pendahulu kita, sekaligus mengingat dan merenungkan kembali, bagaimana pendahulu perjuangan para dalam mencapai kemerdekaan, harta, benda, hingga nyawa sekalipun dikorbankan untuk satu tujuan yaitu “MERDEKA” sebagai generasi penerus, kita tidak bisa membalas budi kepada para pendahulu, kemudian yang bisa kita lakukan hanya mengenang, menghormati, mengisi dan melanjutkan, apa yang sudah di perjuangkan” kata Bupati kepada biro Tintahitamnews TV Grobogan.

Selama kurun waktu 79 tahun Merdeka, tentunya banyak perubahan yang terjadi di negeri ini, dan saat ini kita nikmati bersama.

Berbagai hal di singgungnya mulai dari fasilitas dan kemudahan dalam bidang pendidikan, kesehatan, transportasi, kemajuan teknologi, keamanan, ekonomi dan berbagai bidang lainya.

Demikian pula halnya berbagai Pembangunan yang telah kita laksanakan bersama, di Kabupaten Grobogan yang kita cintai bersama ini “Mungkin malam ini adalah kesempatan terakhir saya, dalam acara malam tirakatan, sebagai Kepala Daerah, Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Semangat membangun mengisi kemerdekaan, juga telah kita lakukan bersama” ucap Bupati.

Dalam dua periode, atau selama hampir 8 tahun, terasa pendek untuk dapat melakukan banyak hal, namun setidaknya, dalam kurun waktu 2016 – 2021 saya sendirian, dan 2021 hingga sekarang, didampingi Bapak dokter Bambang Pudjianto, telah berupaya berbagai banyak usaha untuk perubahan ditengah segala keterbatasan yang ada.

Informasi lainnya yang tengah berhasil dihimpun tim awak media biro Tintahitamnews TV Grobogan, Infrastruktur jalan kabupaten dalam kondisi baik/mantap telah mencapai kurang lebih 86 %, dari kondisi awal 46 %. Atau selama 8 tahun telah kita bangun kurang lebih 465 kilo meter jalan beton, dan 85 jembatan, meskipun kewenangan Provinsi, kita juga berhasil mengupayakan Jalan Semarang Purwodadi Blora dan Purwodadi Solo dibangun dengan APBN, hingga lebar dan bagus, terangnya.

Dibidang irigasi pun kita sampaikan “lebih dari 180 daerah irigasi atau lebih dari 40 kilometer irigasi kita rehap. Di bidang perdagangan, telah membangun 7 pasar daerah” terangnya lagi.

saat ini juga masih berlangsung pembangunan pasar Glendoh dan insyaallah akan disusul pasar Induk Purwodadi senilai 78 M. Dengan demikian 18 Pasar rakyat yang menjadi tanggung jawab kabupaten semua telah terbangun.

Di bidang Kesehatan, kita juga telah berhasil menyempurnakan RSUD dokter Raden Sudjati Sumodiharjo, dengan berbagai fasilitas gedung dan pelayanan unggulan, seperti layanan He-mo-dia-li-sa, layanan kanker atau on-ko-lo-gi, dan saat ini sedang berproses untuk pusat layanan jantung senilai 24,4 M, Dua RSUD juga telah terbangun, yaitu RSUD Ki Ageng Selo di Wirosari dan Getas Pendowo di Gubug. 32 Puskesmas yang tersebar di 19 kecamatan, semua juga sudah bagus sesuai standart.

Di bidang Pendidikan, juga lebih dari 320 Gedung SD dan 180 gedung SMP direhap/ dibangun, Kota juga terus kita tata, Alun- alun, Simpang Lima, Taman Segitiga Emas, Taman Getas, Taman Nglejok, Trotoar, pusat kuliner, Taman Ir. Sukarno, GOR dan Gedung Dewi Sri, adalah bagian Upaya menata kota Purwodadi.

foto : suasana malam tirakatan di Pendopo.(Red)

Selanjutnya, Di bidang tata Kelola pemerintahan, alhamdulillah sejak 2016 hingga 2024 atau selama 9 kali memperoleh opini WTP dari BPK atas laporan keuangan daerah, Mal Pelayanan Publik (MPP) juga kita bangun, sebagai komitmen untuk perbaikan pelayanan perijinan, kemudian berbagai prestasi Tingkat Provinsi hingga pusat juga diperoleh satya lencana. bidang Pertanian, Kesehatan dan predikat nasional di bidang inovasi pelayanan publik, seperti RKG, SRG, dan sebagainya.

Mungkin masih banyak lagi yang tidak mungkin saya sebut satu persatu. Itulah persembahan yang dapat kami lakukan, hingga saat ini. Tentunya semua ini, bukan hanya hasil karya saya semata, tetapi adalah hasil karya kita bersama, hasil karya dari Bapak/Ibu semua, sebagai wujud semangat mengisi Kemerdekaan.

Kami sangat menyadari, dengan segala keterbatasan tentunya masih banyak lagi pekerjaan rumah yang belum selesai, oleh karena itu, dari lubuk hati yang terdalam, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Grobogan, tanpa terkecuali semoga estafet kepemimpinan daerah, Bupati dan Wakil Bupati berikutnya dapat melanjutkan menjadi lebih baik lagi, pungkas Bupati dihadapan tim awak media biro

foto : Bupati Grobogan bersama sejumlah Pejabat TNI Polri saat acara malam tirakatan.(Red)

Diakhir sambutan dan pidato Bupati, Dia mengatakan “Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran di setiap usaha dan niat baik kita semua.
Amiin Amiin Amiin ya Rabbal Alamin.
Dirgahayu Indonesia !!
MERDEKA !!!
Sekian dan terima kasih” tutup Bupati.

foto : Bupati Grobogan saat akan mengakhiri pidatonya.(Red)

Tahlil dan Tausiyah oleh KH Zainal Abidin mengatakan “Dinkes kuatir bahwa saat ini pelajar banyak yang menikah dan hamil makanya tidak melakukan sosialisasi alat kontrasepsi, sebagai pemimpin maka berjuanglah lewat jabatan untuk anak kita sebagai penerus, apabila punya ilmu, maka sedekah lah melalui ilmu kita”ujarnya dihadapan undangan.

“Apapun amal yang kita jalankan maka kita akan dapat balasannya” timpanya.

Akhir dari kegiatan yang berhasil dihimpun pula oleh biro Tintahitamnews TV Grobogan “selama kegiatan berlangsung aman dan lancar”

Humas Pemkab Grobogan

Budi – Biro Grobogan

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600
banner 325x325