Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaHeadlinePOLRI

Rangkaian HUT Polwan ke 76, Ratusan Polwan Gelar Napak Tilas

22
×

Rangkaian HUT Polwan ke 76, Ratusan Polwan Gelar Napak Tilas

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Bukittinggi || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan ke studio dari Bukittinggi, Sumatra Barat.

Dari hasil pantauan di lapangan tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan dari berbagai satuan wilayah di Indonesia tengah menggelar kegiatan napak tilas di Kota Bukittinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pendahulu Polwan serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan anggota Polwan saat ini, ungkap Polwan kepada awak media.

Example 300x600

Selanjutnya, tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang pun juga berhasil menghimpun keterangan di lokasi kegiatan, Turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, ⁠Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, ⁠Kapusdokkes Polri (Diwakili), Pakor Polwan RI, ⁠Pejabat Utama, ⁠Para Kapolres/ta Jajaran, Forkopimda Bukittinggi serta. ⁠Perwakilan Polwan se-Indonesia, terang Polwan kepada awak media.

foto : Perwira Polwan saat bakti sosial  dalam rangka HUT Polwan RI Ke 76 di Bukittinggi

Berdasar dari sumber informasi yang diterima tim liputan Tintahitamnews TV Semarang mengatakan kegiatan napak tilas tersebut telah diadakan hari ini, Senin (12/8/2024) yang dimulai dari titik awal di Jam Gadang Bukittinggi menuju monumen Polwan, kemudian mulai dari monumen Polwan dilanjutkan ke Stasiun Lambuang. Kegiatan ini dengan dihadiri oleh ratusan Polwan yang mengenakan seragam lengkap. Dengan penuh semangat, mereka menelusuri rute yang bersejarah, jelasnya.

Tak hanya sampai disitu saja, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono yang didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan RI Brigjen Pol Dra. Desy Andriani melepas rombongan napak tilas.

Sementara itu, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Polwan terdahulu yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, kata Kabid Humas Polda Sumbar kepada awak media Tintahitamnews TV Semarang.

“Kegiatan napak tilas ini bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tetapi juga memperkuat ikatan di antara para Polwan dan meningkatkan rasa cinta tanah air” ujarnya didepan awak media Tintahitamnews TV Semarang.

Dalam kegiatan ini, para Polwan melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar serta bakti religi juga dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan ini.

Salah satu Polwan peserta napak tilas tersebut, diketahui oleh awak media bernama lengkap Briptu Ayu Febrina, mengungkapkan rasa  kebanggaannya sebagai salah satu anggota Polri berkesempatan bisa berpartisipasi dalam acara ini.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami sebagai Polwan. Kami bisa mengenang sejarah, belajar dari para pendahulu, dan bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugas kami sebagai abdi negara” katanya dihadapan awak media Tintahitamnews TV Semarang di lokasi kegiatan.

Di pucuk kegiatan tersebut, Kegiatan napak tilas ini diakhiri dengan syukuran dan doa bersama serta acara ramah tamah di sekitar area monumen Polwan, ikon Kota Bukittinggi. Dihadapan awak media, Para Polwan berharap semangat yang terbangun dalam kegiatan ini dapat terus dihidupkan dalam setiap langkah mereka dalam menjalankan tugas di masa depan, pungkas Briptu Ayu Febrina kepada wartawan.

 

HUMAS POLRI

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325