Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahPOLRITNI

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024

36
×

Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Grobogan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari studio grobogan, Jawa Tengah. Polres  Grobogan dalam rangka pengamanan pilkada 2024,  menggelar rakor lintas sektoral pada hari Rabu 7/8/2024 di Candra Negara Ballroom Hotel Grandmaster Purwodadi, Grobogan pagi tadi.

Berdasarkan sumber informasi yang dihimpun oleh redaksi Tintahitamnews TV Semarang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Grobogan AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, S.I.K., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Bapak Iqbal, S.H.,M.H, kemudian Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan,.S.IP,.M.IP, selanjutnya Bupati Grobogan yang diwakili Asisten 1 pemerintahan dan kesra Setda Drs.H. Kurnia saniadi,.M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi, Subronto, S.H.,MH., Ketua Pengadilan Agama Purwodadi Drs.H. Antoni said S.Ag.,M.H., Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Agung Sutopo,.S.P.I., Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan diwakili Desi ari Hartanta,.A.md, kata Kapolres dihadapan wartawan.

Example 300x600
foto : peserta rapat lintas sektoral dalam rangka Pilkada Serentak di Grobogan

Selanjutnya, dalam kesempatan acara tersebut Kapolres Grobogan menyampaikan pula “Adanya rakor ini untuk menyamakan Persepsi guna pengamanan Pilkada, dalam rangka mensukseskan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur, serta Bupati dan wakil Bupati. Berkaitan dengan hal ini, Polres Grobogan tengah menyiapkan 1331 personil  untuk pengamanan Pilkada, persiapan logistik, anggaran untuk rangkaian pilkada, Posko Pengamanan (Posko Mantap Praja Candi 2024-2025), Pelatihan (Gakkumdu, Pengendalian Massa, Negosiator), Kamtibmas” terangnya.

“Bahwa Pemilukada tahun 2024 ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka kita harus menyamakan Persepsi untuk bekerjasama dengan Instansi terkait. Situasi Kamtibmas yang sudah Kondusif tentunya agar dapat kita jaga bersama. Selain menyamakan Persepsi kita dalam rakor ini tentunya kita juga memberikan pengarahan terhadap anggota untuk melaksanakan tugas – tugas yang sudah diberikan, agar nantinya dapat bersinergi dengan baik” jelas Kapolres.

foto : Situasi peserta rapat lintas sektoral di Ballroom Grandmaster, Grobogan, Purwodadi

Masih di lokasi kegiatan yang sama, tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang mendapatkan informasi bahwa arahan dari Bupati Grobogan yang dibacakan Asisten adalah “kita akan kembali disuguhkan dengan Pesta Demokrasi, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Berbagai persiapan telah kita laksanakan, kemudian sosialisasi baik secara langsung maupun melalui berbagai forum yang ada, sudah terus kita gemakan” ungkap asisten Bupati kepada wartawan.

Tak hanya itu saja, awak media juga berhasil menghimpun keterangan perihal kegiatan itu, dukungan penganggaran juga telah disiapkan baik melalui APBD Provinsi, utamanya APBD Kabupaten Grobogan tahun 2024.

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Grobogan juga telah menyiapkan unsur pendukung pengamanan Pilkada, dengan menyiapkan personil sejumlah 10.331 (Sepuluh Ribu Tiga Ratus Tiga Puluh Satu) orang yang tersebar di 280 Desa/Kelurahan.

“Demi menjalankan amanat Undang – Undang dan pesta demokrasi, Saya mohon mari kita berkomitmen guna untuk mensukseskan Pemilukada di Kabupaten Grobogan. Saya mengajak kepada semua untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan pilkada. Mari kita hindari segala bentuk provokasi, hoaks, dan tindakan yang dapat merusak perdamaian dan kerukunan yang sudah terjalin dengan baik” tutur asisten Bupati Grobogan.

foto : Dandim 0717 Grobogan saat menyampaikan pesan dalam rangka pengamanan Pilkada mendatang

Dikesempatan itu pula, Dandim 0717/Grobogan dalam pidatonya menyampaikan “Pilkada ini Unik karena dilaksanakan secara serentak. Maka kita harus mengamankan Kabupaten kita sendiri bersama Stakeholder dan OPD terkait. Kita siap akan melaksanakan Perbantuan untuk pelaksanaan Pilkada agar di Kabupaten Grobogan tetap Kondusif. Saya berpesan kita agar dapat men counter berita – berita Hoax, karena ini sangat penting dan dapat memicu kegaduhan” pungkasnya kepada tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang.

 

Humas Polres Grobogan

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325