Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahNasionalPOLRI

Polres Pekalongan Gelar Latihan Sispamkota Jelang Pilkada Jateng 2024

27
×

Polres Pekalongan Gelar Latihan Sispamkota Jelang Pilkada Jateng 2024

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Pekalongan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan sumber informasi yang berhasil dihimpun oleh Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang, Sebagai kesiapan menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar latihan sispamkota (Sistem Pengamanan dalam Kota) guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan selama gelaran Pemilihan Gubernur Jateng nanti.

Example 300x600
foto : simulasi sispamkota polres pekalongan dalam pengamanan pilkada 2024

Diketahui kegiatan ini melibatkan ratusan personel dan dilangsungkan di Jl. Mandurorejo, tepatnya di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Sabtu (10/8/24).

Selain itu pula, tim liputan Tintahitamnews TV Semarang juga mendapatkan informasi bahwa hadir dalam kegiatan ini Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K beserta pejabat utama Polres Pekalongan dan juga seluruh anggota yang terlibat dalam latihan sispamkota.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso dihadapan wartawan Tintahitamnews TV Semarang menyampaikan bahwa kegiatan latihan Sispamkota ini merupakan satu bagian penting dari antisipasi gangguan kamtibmas dan untuk memantapkan kesiapan personel Polri dalam mengamankan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain itu pula, latihan tersebut juga bertujuan supaya para personel Polri tetap terlatih sehingga saat dibutuhkan sudah dalam kondisi siap siaga.

foto : giat simulasi polres pekalongan pengamanan pilkada 2024

“Latihan ini, bukan hanya saat dalam pelaksanaan pemilu saja, namun hal itu sebagai kebiasaan atau rutinitas agar anggota Polri selalu dalam kondisi siaga dan terlatih” tutur Kapolres kepada wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

Dalam latihan ini, para personel dilatih dan dibekali pengetahuan tentang penanganan massa dan pengendalian kerusuhan dalam situasi mendekati nyata jika terjadi kerusuhan.

foto : giat patroli polres pekalongan dalam pengamanan pilkada 2024

“Kedepannya kegiatan latihan seperti ini bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, hal ini untuk meningkatkan kemampuan para personel Polres Pekalongan guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan” terang Kapolres kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kapolres saat didepan wartawan Tintahitamnews TV Semarang menegaskan pihaknya akan berupaya secara maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024, tutupnya.

 

Humas Polresta Pekalongan

 

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325