Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahPOLRI

Polres Grobogan Gelar Sispamkota Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

33
×

Polres Grobogan Gelar Sispamkota Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :

TINTAHITAMNEWS.COM, Grobogan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari studio Grobogan, saat ini kami berada di Alun – Alun Purwodadi, Jawa Tengah.

Example 300x600

Dari hasil pantauan kami tim liputan awak media Tintahitamnews TV Grobogan, kegiatan simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Polres Grobogan, kegiatan diikuti ± 600 peserta, Rabu (21/08/2024) sekitar pukul 08.00 s.d 09.30 WIB, di Alun – Alun Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Hasil informasi yang di peroleh dari tim media Tintahitamnews TV Grobogan, kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM, Ketua DPRD sementara kabupaten Grobogan Agus Siswanto S.Sos kemudian Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan S.IP. M.IP, Kapolres Grobogan AKBP Dr.Dedy Anung Kurniawan, S.I.K., M.Si, Kajari Grobogan diwakili oleh Kasi Intel Franky Wibowo SH, selanjutnya Perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Grobogan, dilanjut juga dihadiri oleh Kepala OPD terkait Kabupaten Grobogan, Kakesbangpol Kabupaten Grobogan Drs Daru Wisakti M.Si, juga dihadiri pula oleh Wakapolres Kompol Gali Atmajaya beserta PJU Polres Grobogan, Kasatpol PP Kabupaten Grobogan Nurnawanta, Anggota Polres Grobogan dan perwakilan Anggota Kodim 0717/Grobogan.

Pada saat ini di simulasikan tahap Kampanye Tahun 2024, di lokasi Kampanye telah dilaksanakan pengamanan oleh petugas gabungan dari TNI/POLRI dan Instansi terkait lainnya.

foto : Anggota K9 Polres Grobogan beserta jajaran sedang ikuti giat Simpakota di Alun – Alun Purwodadi. (Red)

Terlihat Caleg beserta rombongan menuju lokasi kampanye yang dilakukan pengawalan oleh anggota POLRI
Caleg langsung menuju podium untuk menyampaikan Visi dan Misinya, pada saat penyampaian visi dan misi ada sekelompok massa yang tidak senang dan membuat keributan.

Akan tetapi petugas keamanan melakukan pengamanan dan mengevakuasi Caleg untuk meninggalkan lokasi kampanye.
Selanjutnya petugas keamanan melakukan mediasi dengan sekelompok massa akhirnya situasi kembali kondusif.

Tahap pemungutan dan hitung suara di TPS, Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan Pilkada tahun 2024 Kabupaten Grobogan sejumlah 1.133.494 pemilih yang terdiri 564.911 pemilih laki-laki dan 568.583 pemilih perempuan dengan Jumlah TPS : 1.886

Pola pengamanan TPS di Kabupaten Grobogan, TPS Aman dengan pola 2:28:14 (2 Polisi : 28 Linmas : 14 TPS). TPS Rawan 1 dengan pola 2:4:2 (2 Polisi : 4 Linmas : 2 TPS). Dalam penentuan Pola Pengamanan TPS ini mengacu pada Perkiraan Khusus Intelijen tentang kerawanan konflik di wilayah Kabupaten Grobogan.

Di TPS rawan 1 telah dilakukan pengamanan TPS oleh 2 anggota Polri dan 4 anggota Linmas. Proses pemilihan telah dibuka dan diumumkan oleh Ketua KPPS. Petugas Polres Grobogan melaksanakan patroli guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan. Batas waktu pencoblosan sudah habis, selanjutnya dilakukan proses penghitungan suara di TPS, penghitungan suara dimulai oleh KPPS.

Setelah proses penghitungan suara di TPS selesai, logistic pemilu dikirimkan ke PPS dan selanjutnya ke PPK dengan pengawalan anggota TNI/POLRI dan Linmas untuk dilakukan hitung dan rekap hasil suara tingkat PPK. Setelah selesai dilakukan hitung rekap hasil suara di tingkat PPK selanjutnya dikirim ke KPUD Kab. Grobogan guna dilakukan hitung dan rekap suara ditingkat Kabupaten yaitu KPUD Kabupaten Grobogan.

Sementara itu di KPUD Kabupaten Grobogan telah dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Grobogan dan Instansi terkait lainnya.

Humas Polres Grobogan

( Pujiono )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325