Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
Daerah

Pesan Ketua DPRD Dalam Sidang Paripurna HUT Kendal Ke-419

356
×

Pesan Ketua DPRD Dalam Sidang Paripurna HUT Kendal Ke-419

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, KENDAL -Tidak seperti pada Rapat Paripurna sebelumnya, kali ini ruang utama DPRD Kabupaten Kendal di penuhi oleh undangan yang hadir, terutama dari eksekutif. Sedangkan dari Legislatif ada 25 anggota.

Rapat Paripurna dilaksanakan Sabtu 27-7-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Muhamad Makmun didampingi Ahmat Suyuti, Ainurrokhim dan Maberur sebagai Wakil Ketua.

Example 300x600

Sementara dari eksekutif, Wakil Bupati Kendal, Sekda Ir Sugiono MT, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, dan lainnya serta aktifis LSM dari media massa. Disamping itu juga puluhan siswa maupun lainnya yang telah berprestasi baik tingkat regional maupun nasional.

Ketua DPRD juga membacakan bupati pernah menjabat di Kendal, dimulai dari Tumenggung Bahurekso sebagai bupati pertama hingga kini 44 orang. Sementara Ketua DPRD sejak tahun. 1955 sudah 16 orang.

Menurut Muhamad Makmun mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kendal ke 419 yang bisa dipergunakan sebagai momentum untuk bekerja lebih giat lagi untuk Kendal tercinta.

Kita bangun toleransi dan kerukunan untuk bekerja sama demi mewujudkan Kendal yang handal dalam semua aspek kehidupan masyarakat untuk mewujudkan cita cita kita bersama menuju Kendal Smart City.

Dilaksanakannya Hari Jadi Kabupaten Kendal berdasarkan pada Peraturan Daerah No 20 Tahun 2006 tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal. Sesuai dengan Perda tersebut hari jadi jatuh pada Selasa Pon tanggal 12 Robiul Awal 1014 H atau bertepatan dengan 28 Juli 1605 M atau pada saat pengangkatan Tumenggung Bahurekso sebagai bupati pertama.

Sementara itu Wakil Bupati yang membacakan sambutan Bupati Dico akan istimewa bila seluruh elemen yang ada baik, ASN, anggota DPRD serta kainnya menunjukkan semangat pengabdian demi meningkatkan terwujudkan kualitas kehidupan di Kendal yang lebih baik.

Pemerintah juga mengucapkan selamat hari jadi kepada seluruh masyarakat.

Tema yang diambil tahun ini adalah kolaboratif, Inovatif dan adaftif menuju Kendal Smart City.

“Sesuai dengan tema pemerintah menitik beratkan kinerja pada perwujudan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, tranparans dan akuntabel dengan konsep Smart City ” kata Bupati.

Wakil Bupati juga membacakan beberapa prestasi yang telah diraih sebelum, baik oleh pelajar, umum maupun kantor.

Diantaranya Kantor Perpustakaan Kendal menjadi kantor terluas di Indonesia, Desa Bumiayu sebagai Desa Cantik ( Cinta Statistik), DPUR Kendal juga meraih penghargaan dari Kementrian sebagai kota terbaik pengelolaan DAK irigasi.

Pada akhirnya Ketua DPRD maupun Wakil Bupati Windu berharap Bagar dengan momentum hari jadi bisa lebih meningkatkan prestasi di berbagai hal, yang berdampak pada kehidupan masyarakatnya.

(Muhamad Rohadi)

 

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325