Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaTNI

Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin, Lapas Purwodadi Gandeng Kodim 0717/Grobogan

398
×

Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin, Lapas Purwodadi Gandeng Kodim 0717/Grobogan

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :

TINTAHITAMNEWS.COM, GROBOGAN || Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan, fisik, dan mental para pegawai Lapas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwodadi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0717/Grobogan menggelar program Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD). Kegiatan ini berlangsung selama 2(dua) hari, dimulai pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Purwodadi.

Example 300x600

Kegiatan FMD ini dipimpin oleh Kapten Inf Miftachul Huda mewakili Pasi Ops Kodim 0717/Grobogan, bersama tim instruktur. Program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan fisik, menanamkan disiplin yang kuat, serta membentuk mental yang tangguh bagi para peserta pembinaan. Rangkaian kegiatan meliputi latihan fisik seperti baris-berbaris, latihan ketahanan fisik, dan lain sebagainya.

Kepala Lapas Purwodadi, Herman Anwar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas untuk membentuk karakter yang lebih baik bagi para pegawai.

“Pembinaan fisik, mental, dan disiplin ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan integritas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Miftahul Huda menyatakan bahwa TNI siap mendukung program-program pembinaan yang dilaksanakan oleh Lapas Purwodadi.

“Disiplin adalah kunci utama dalam setiap tugas dan tanggung jawab. Melalui latihan ini, kami berharap para peserta dapat menginternalisasi nilai-nilai kedisiplinan dan ketangguhan mental yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kerjasama antara Lapas Purwodadi dan Kodim 0717/Grobogan dalam program Pembinaan FMD ini menunjukkan sinergi yang kuat antar instansi pemerintah dalam membina sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Pendim 0717 Grobogan

Budi Mulyono – Ka Biro Grobogan

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325