Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaHeadlinePOLRI

Masyarakat Diajak Sambut Meriah HUT RI di IKN

34
×

Masyarakat Diajak Sambut Meriah HUT RI di IKN

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, JAKARTA || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari Jakarta, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Budaya Ibu Kota Nusantara (IKN), Andresius Namsi tengah mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kalimantan mensyukuri kondisi saat ini, di mana roda pembangunan berjalan dengan baik. Seperti yang diketahui oleh masyarakat Kalimantan telah terpilih menjadi pusat pemerintahan RI untuk menuju Indonesia yang modern dan negara maju.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang telah berhasil menghimpun keterangan, Tak dipungkirinya di tahun 2024 ini adalah tahun yang krusial bagi bangsa Indonesia. Sebab, adanya pemilu serentak yang saat ini telah dipilih presiden dan wakil presiden untuk dilantik pada Oktober 2024, jelasnya.

Example 300x600

“Pertama – tama, tentu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Perayaan HUT-RI ke-79 Tahun 2024 ini. Kita bersyukur 2024 bangsa Indonesia melewati Pemilihan Presiden periode 2024 – 2029 dengan baik dan lancar, sehingga roda pembangunan bangsa tetap dapat berjalan dengan baik, tanpa gangguan yang berarti” ujar pria yang juga menjabat Wakil Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) itu, Sabtu (10/8/24) dihadapan wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

Lebih lanjut ia memandang, masyarakat Kalimantan diharapkan memiliki semangat, jiwa juang, serta peningkatan SDM yang harus dipersiapkan sebagi syarat menjadi negara Indonesia modern dan maju, tambahnya dihadapan wartawan.

foto : Adresius Namsi tenaga ahli bidang sosial dan budaya ibu kota nusantara.red

“Peningkatan kualitas SDM yang saya maksudkan di sini, bukan sekedar kualitas keahliannya, melainkan kualitas karakter manusia Indonesia modern sebagai syarat menjadi negara Indonesia yang modern dan maju perlu dipersiapkan kualitasnya” ungkapnya kepada wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

Selain itu pula, Ia pun mengatakan Perubahan lokasi pusat pemerintahan RI ini pun dipandangnya akan merubah wajah dan landscape pusat aktifitas pemerintahan Indonesia. Semua ini diperlukan sebagai syarat untuk Indonesia menjadi negara maju di mana kualitas, efektifitas dan efisiensi pusat pemerintahan diperlukan sebagai faktor yang utama, imbuhnya kepada wartawan.

Tak sampai itu saja, Ia pun mengingatkan bahwa HUT-RI ke-79 Tahun 2024 merupakan Peringatan Kemerdekaan RI yang mengharukan bagi bangsa Indonesia. Apalagi, tahun ini menjadi keistimewaan karena diselenggarakan di IKN, katanya.

“IKN ini adalah hasil karya anak – anak bangsa sendiri setelah 79 Tahun Indonesia merdeka. Kita semua perlu menghadapi kondisi yang saya sebut Re-Posisi dan Transformasi Peradaban, tutupnya.

HUMAS POLRI

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325