Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahTNI

Lanud Husein Sastranegara Gelar Tes Psikologi Pemegang Senjata Api Bagi Prajurit

32
×

Lanud Husein Sastranegara Gelar Tes Psikologi Pemegang Senjata Api Bagi Prajurit

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Bandung || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari studio Jawa Barat, Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan, Lanud Husein Sastranegara Gelar Tes Psikologi Pemegang Senjata Api, Senin ( 05/08/2024 ), sekitar pukul 08.00 wib sampai selesai.

Dari sumber keterangan yang berhasil dihimpun tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang mengatakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan, Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara menggelar tes psikologi bagi para personel Lanud Husein Sastranegara pemegang senjata api.

Example 300x600

Kegiatan ini berlangsung di Lab SMA Negeri 9 Bandung, pada Senin (5/8/2024), kata Danlanud Kolonel Alfian kepada wartawan.

foto : Prajurit TNI AU sedang ikuti tes psikologi di lab SMA Negeri 9 Bandung

Selain itu, kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya rutin untuk memastikan bahwa seluruh personel yang memiliki akses ke senjata api berada dalam kondisi mental yang stabil dan mampu menggunakannya dengan bijaksana sesuai peraturan Militer, imbuh Kolonel Alfian.

Dikesempatan itu pula, dihadapan tim liputan Tintahitamnews TV Semarang, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Alfian, S.E., menyampaikan bahwa tes psikologi ini sangat penting untuk meminimalisir risiko penyalahgunaan senjata api.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel yang memegang senjata api memiliki kesehatan mental yang baik dan dapat bertindak dengan tanggung jawab tinggi” ujar Danlanud kepada wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

foto : Situasi Peserta Tes Psikologi

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan tes ini pula, Danlanud berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan kondusif. Tak hanya itu saja, didepan awak media Tintahitamnews TV Semarang Danlanud menambahkan bahwa program ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga standar keamanan dan profesionalisme di lingkungan TNI AU, tambah Danlanud Kolonel Alfian.

Didalam kegiatan tersebut, Pelaksanaan tes psikologi dipimpin oleh Ps. Kasubsipsi Sibinpers Dispers Lanud Husein Sastranegara, Lettu Kes Gestania Bewa Putri, S,Psi, jelasnya kepada wartawan.

foto : Peserta tengah ikuti tes psikologi di ruang lab tampak dari belakang meja peserta

Ia dihadapan wartawan pun mengungkapkan, Tes psikologi mencakup berbagai aspek, termasuk kemampuan kognitif, stabilitas emosional, dan pengendalian diri. Dengan demikian, diharapkan hasil dari tes ini dapat memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi psikologis para peserta, ucap Lettu Kes Gestania kepada tim liputan Tintahitamnews TV Semarang.

Diakhir rangkaian kegiatan tersebut, Ia pun juga mengatakan adapun yang mengikuti “tes psikologi adalah personel Satpomau, personel Intelijen, dan personel Persenjataan” pungkas Lettu Kes Gestania kepada wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

Din Ops Lanud Husein Sastranegara

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325