Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahKodimTNI

Kodim 0717 Grobogan Peduli Kesehatan Bangun Jamban Masyarakat Desa Sengkuyung

35
×

Kodim 0717 Grobogan Peduli Kesehatan Bangun Jamban Masyarakat Desa Sengkuyung

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Dengarkan Berita :

TINTAHITAMNEWS.COM, Grobogan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan langsung dari studio kota Grobogan, Jawa Tengah.

Example 300x600

Menjelang Kemerdekaan RI Ke 79 tahun 2024 tiba, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Kodim 0717/Grobogan membangun jamban untuk masyarakat Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Jumat (16/08/24), jelas pendim kepada awak media Tintahitamnews TV Grobogan.

foto : Program TMMD saat pembuatan jamban di desa Geyer, Grobogan.(Red)

Menurut keterangan sumber informasi yang berhasil dihimpun oleh tim liputan media Tintahitamnews TV Grobogan mengungkapkan Tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, ungkap Kapendim.

Selanjutnya, ketika dikonfirmasi oleh awak media Tintahitamnews TV Grobogan, Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. mengatakan, dengan pembangunan jamban ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar), kata Dandim Muda Setyawan.

Tentu hal ini sangat berbahaya jika warga buang hajat sembarang tempat, karena akan berdampak pencemaran lingkungan dan akses penyebaran penyakit akan lebih tinggi.

“Bukan hanya jambanisasi saja yang menjadi sasaran Program TMMD, pembuatan jalan rabat beton dan merehab pos kamling serta musholla juga merupakan prioritas” ungkap Muda.

foto : Prajurit Kodim 0717 Grobogan bersama warga saat pembuatan jamban.(Red)

Lebih lanjut, awak media pun juga mendapatkan keterangan perihal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat di desa Kedungwungu. TNI peduli akan kesehatan warga, sehingga dalam TMMD kali ini, ada 10 orang yang mendapatkan pembuatan jambanisasi.

Diakhir kegiatan tersebut, Dandim pun juga menambahkan kegiatan seperti ini pun sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan kehadiran TNI ditengah khususnya Kodim 0717 Grobogan dalam program TMMD ini pun diterima masyarakat dengan antusiasnya bersama kami dalam menjalankan programnya.

“Semoga dengan kepedulian TNI ini, warga tidak susah payah lagi untuk membuang hajat ke sungai atau kebun. Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat” pungkas Dandim.

Pendim 0717/Grobogan

Budi – Ka Biro Grobogan

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325