Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahTNI

Kerja Bersama Masyarakat Dalam TMMD Sengkuyung III Kodim Grobogan

28
×

Kerja Bersama Masyarakat Dalam TMMD Sengkuyung III Kodim Grobogan

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Grobogan || Tim liputan redaksi Tintahitamnews TV Semarang melaporkan dari Grobogan, Jawa Tengah. Sejumlah anggota TNI Koramil 09/Geyer Kodim 0717/Grobogan bersama masyarakat terus bergotong – royong dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan fisik yang ada diwilayahnya.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Kodim 0717/Grobogan yang dilaksanakan di Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Selasa (6/08/24).

Example 300x600

Berdasarkan sumber informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media Tintahitamnews TV Semarang, kegiatan itu tidak hanya melibatkan masyarakat dan orang dewasa namun kegiatan ini justru menarik minat dari Organisasi Pemuda Karang Taruna Dusun Ngampelan, Desa Monggot yang tengah ikut berpartisipasi memberikan sumbangsih tenaga, seperti yang disampaikan oleh Hendra, salah satu pemuda di dusun tersebut kepada wartawan.

foto : TNI AD bersama dengan masyarakat wujudkan lokasi desa menjadi baik

Dikesempatan ini pula, tim liputan juga mendapatkan informasi bahwa “turut bergotong – royong bersama anggota Koramil 09/Geyer dalam pelaksanaan pemadatan jalan yang akan di betonisasi merasa bangga karena jalan di kampungnya sebentar lagi akan bagus, jelasnya kepada Tintahitamnews TV Semarang di lokasi.

“Alhamdulillah, saat ini kami bersama warga yang lain mempunyai kesempatan untuk ikut menyumbang tenaga bergotong – royong, bahu membahu dalam kegiatan ini. Selain itu, hanya ini yang dapat kami perbuat menyumbangkan tenaga untuk proses pengecoran jalan ini agar lebih baik” tutur salah satu prajurit kepada wartawan.

foto : Warga kerja bakti bersama TNI AD

Tak hanya sampai disitu saja, tim liputan Tintahitamnews TV Semarang berhasil menghimpun keterangan dari Babinsa Monggot Sertu Agus Supriyadi mengatakan, bahwasannya peran serta masyarakat di desa tersebut sangat antusias. Ini terbukti dengan semangatnya warga untuk ikut bergotong – royong demi segera terselesaikannya program TMMD Sengkuyung di desa tersebut, kata Babinsa Agus kepada wartawan.

“Peran masyarakat dalam mengikuti kegiatan gotong – royong ini sangat tinggi, termasuk pemuda karang taruna warga di desa ini juga sangat aktif untuk ikut turun ke lokasi” jelas Agus.

Lebih lanjut diakhir kegiatan tersebut, Agus Supriyadi mengatakan kegiatan TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat budaya kegotong – royongan sekaligus sebagai pengentasan berbagai permasalahan.

foto : warga bersama – sama gotong – royong membangun desa.

“Semoga kedepannya masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung ini, dan tentu saja ini jadi awal yang baik untuk membantu membangun Desa secara mandiri” pungkasnya.

Pendim 0717/Grobogan

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325