Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahPOLRI

Kapolres Pekalongan Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Sholat Jumat Bersama Warga Bligorejo

20
×

Kapolres Pekalongan Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Sholat Jumat Bersama Warga Bligorejo

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Pekalongan Kota || Tim Liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan langsung dari Pekalongan, Pererat kedekatan dengan warganya, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K melaksanakan sholat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat desa Bligorejo, Kecamatan Doro, Jumat (09/08), sekitar pukul 12.00 Wib.

Diketahui oleh tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang, AKBP Doni Prakoso Widamanto dalam kesempatan itu didampingi Wakapolres Kompol Kholid serta PJU lainnya melaksanakan sholat Jumat di masjid An’nur Desa Bligorejo, ungkapnya kepada wartawan.

Example 300x600

Ketika usai sholat Jumat tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Doni pun menyampaikan kepada tim media Tintahitamnews TV Semarang bahwa kami isi dengan kegiatan perkenalan kepada jamaah warga Desa Bligorejo, kata Kapolres dihadapan wartawan.

foto : Kapolres Pekalongan AKBP Doni Widamanto, S.I.K saat khutbah sholat jumat (red).

Dalam kesempatan itu pula, Ia pun juga menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus pula Ia memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pekalongan yang baru kepada masyarakat di Desa Bligorejo, ungkapnya.

“Sebagai Kapolres Pekalongan, tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, maka dari itu, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Desa Bligorejo untuk membantu dan mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif” ujarnya didepan wartawan.

Tak hanya itu saja, di kesempatan tersebut ketika dikonfirmasi oleh wartawan Tintahitamnews TV Semarang tentang kegiatan ini, dikatakannya bahwa dalam khutbah Jumat disampaikan ada beberapa hal yang akan kita pertanggung jawabkan nantinya ketika kita sudah meninggal, yaitu tentang umur, badan kita, ilmu kita. “Dan ada tambahan satu untuk saya yang akan ditanyakan, yaitu selama menjabat Kapolres tugas dan tanggung jawabnya apa, apakah bisa memberikan keamanan masyarakat atau tidak” kata AKBP Doni lagi.

foto : suasana usai sholat jumat, Kapolres AKBP Doni Widamanto, S.I.K saat berbincang dengan jamaah desa bligorejo, pekalongan (red).

Menurutnya, selain nikmat yang telah Allah SWT berikan, kita juga sering lupa tentang nikmat keamanan.

“Kita bersyukur karena di Indonesia aman kondusif dibandingkan dengan saudara kita di Palestina yang masih dalam kondisi perang, Jangankan sholat jumat sholat wajib saja cemas, mau ibadah, mau aktifitas susah. Kita banyak bersyukur tinggal di Indonesia, dijamin keamanannya oleh pemerintah” ungkap Kapolresta dihadapan wartawan.

Oleh karena itu, AKBP Doni mengharapkan partisipasi masyarakat  seluruhnya dalam menjaga keamanan. “Selain itu, apabila ada hal – hal yang perlu disampaikan, nanti disampaikan dan apabila ada anggota Kepolisian yang bikin resah silahkan sampaikan kepada saya. Sekarang bukan jamannya Polisi itu menakutkan” tegasnya didepan wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada warga Desa Bligorejo yang hingga kini terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, pungkas Kapolres Pekalongan didepan wartawan Tintahitamnews TV Semarang.

 

Humas Polres Pekalongan

 

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325