Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
POLRI

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian

263
×

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, KOTA PEKALONGAN  – Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pengabdian menjadi anggota Polri, Aiptu Hajir Supangat mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Ipda. Kamis (01/08/2024).

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Agustus 2024 ini digelar di halaman Mapolres Pekalongan Kota, sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K., dan diikuti pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Personel Polri, ASN Polres dan Bhayangkari.

Example 300x600

Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah Aiptu Hajir Supangat yang sehari harinya menjabat sebagai PS. Panit 1 Opsnal Unit Reskrim, Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 (Tiga) bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun, dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian.

Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek Moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K., dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud apresiasi dari Institusi Polri, yang dilalui dengan berbagai macam persyaratan, mulai dari kinerja tanpa catatan, hingga hal hal yang sudah dilakukan oleh rekan rekan selama berdinas tanpa catatat maupun pelanggaran, melalui proses dan progres hingga dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Hal ini untuk menjadi motivasi kepada rekan rekan.

Kenaikan pangkat bukan hal yang mudah, tidak semua anggota Polri menerima kenaikan pangkat pengabdian, ini sebuah penghargaan dari Negara Republik Indonesia Khususnya Institusi Polri, kepada pak Hajir Supangat. Tambah Kapolres.

Saya atas nama Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota, dan seluruh Personel Polres Pekalongan Kota mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian, dan sampaikan salam hormat seluruh keluarga yang sudah mensuport hingga pangkat yang sudah disandang sampai saat ini.

Selesai Pelaksanaan Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Agustus 2024, dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Ipda Hajir Supangat oleh Kapolres Pekalongan Kota diikuti seluruh anggota dan Bhayangkari.

RED

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325