Scroll untuk baca artikel
Banner 325x250
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahPOLRI

Kapolda Jateng Yang Tidak Bangga Menghukum Masyarakat ; Jangan Sedikit Sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

38
×

Kapolda Jateng Yang Tidak Bangga Menghukum Masyarakat ; Jangan Sedikit Sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Kabupaten Jepara || Jangan sedikit sedikit Pidana, berdayakan 3 (tiga) pilar untuk menyelesaikan masalah, ini adalah salah satu Instruksi (arahan atau perintah untuk melakukan sesuatu) Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat Safari Kamtibmas bersama 3 (tiga) Pilar di Resto Rimba Desa Turut Desa Kedungcino Kabupaten Jepara, Minggu (12/5/24).

Hadir dalam kegiatan antara lain PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Jepara, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, Perwakilan Muspika Se Kabupaten Jepara dan Perwakilan 3 (tiga) Pilar (Petinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se Kabupaten Jepara), saat dikonfirmasi oleh tim liputan redaksi tintahitamnews.com di lokasi kegiatan.

Example 300x600

Di Lokasi kegiatan itu, awak media berhasil juga menghimpun sumber informasi mengatakan “Dalam moment tersebut Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyampaikan akan mengoptimalkan 3 (tiga) Pilar di Desa untuk menyelesaikan permasalahan secara Restorasi of Justice” kata Luthfi.

“Hari ini saya bangga sekali karena telah berkumpul 3 (tiga) pilar yang merupakan Representasi Negara sebagai mata tombak dalam menjaga Harkamtibmas dan Pembangunan nasional“ katanya lagi Kapolda Jateng.

“Kapolres berdiri (Kapolda Jateng memerintahkan Kapolres Jepara untuk berdiri), Saya tidak mau kalau ada permasalahan di Desa sedikit sedikit Pidana, sedikit – sedikit Pidana, Cukup diselesaikan oleh Petinggi (kepala desa), Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas“ tegas Irjen Pol Ahmad Lutfhi dan di jawab ” Siap” oleh Kapolres Jepara dihadapan wartawan.

Lebih lanjut Kapolda Jateng disaat yang sama pun, menjelaskan pihaknya tidak bangga menghukum Masyarakat, namum Masyarakat harus di didik untuk sadar hukum menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan Restorasi of Justice, jelas Luthfi lagi.

Selain hal itu pula, Pihaknya menjelaskan peran penting 3 (tiga) Pilar dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Rasa aman merupakan investasi yang akan kita berikan dengan cara apapun, Pembangunan hanya bisa berjalan bila ada jaminan rasa aman. Para Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Petinggi merupakan aset Negara dalam rangka menciptakan rasa aman dan ini yang harus kita banggakan“ ungkap Kapolda Jateng.

Di akhir sesi dialog Kapolda Jateng menyatakan harapan dan penekanan nya terkait Keamanan dan Pelayanan kepada masyarakat di Jepara.

“Saya tidak ingin wilayah Jepara terjadi konflik Horizontal dan Komunal yang di akibatkan kita tidak memahami tugas pokok, oleh karena itu 3 (tiga) Pilar harus terus bersinergi sesuai dengan tugas Pokoknya masing – masing“ terang Kapolda.

“3 (tiga) Pilar harus banyak berkorban dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat“ pungkas Irjen Pol Ahmad Lutfhi.

 

Humas Polda Jateng

 

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325