Kalapas Kelas II B Grobogan Hadiri FGD di Polres Grobogan

TINTAHITAMNEWS.COM, GROBOGAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwodadi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hadiri acara FGD yang dilaksanakan oleh Polres Grobogan pada hari Jum’ at, 18/10/2024.

Kehadiran Kalapas  adalah sebagai wujud partisipasi aktifnya dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan bersama Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Grobogan. FGD ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar-aparat penegak hukum serta meningkatkan efektivitas penegakan hukum di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Jananuraga Polres Grobogan dan dihadiri oleh berbagai instansi penegak hukum, termasuk kejaksaan, lapas serta pengadilan. FGD ini bertema “Sinergitas penegakkan hukum oleh aparat penegak hukum”. Melalui diskusi ini, para aparat penegak hukum di Grobogan sepakat bahwa sinergi dan kerja sama antar-instansi sangat penting untuk menciptakan sistem penegakan hukum yang lebih efektif.

Kepala Lapas Purwodadi, Deny Fajariyanto, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak terkait karena berkas-berkas yang diserahkan ke Lapas selalu lengkap tanpa ada kendala apapun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak terkait karena berkas-berkas yang diserahkan ke Lapas Purwodadi selalu lengkap. Itulah salah satu contoh bukti telah terciptanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Semoga dgn sinergitas ini hal-hal yg tidak diinginkan dapat diminimalisir”, ungkapnya.”

Pujiono

 

Tinggalkan Balasan