Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
BeritaDaerahPOLRITeknologi

Giat Propam Polres Pekalongan Cek Puluhan Senjata Api

21
×

Giat Propam Polres Pekalongan Cek Puluhan Senjata Api

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

TINTAHITAMNEWS.COM, Pekalongan || Tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang melaporkan ke studio dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Dari sumber keterangan yang berhasil dihimpun oleh tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang di lokasi kegiatan tersebut, diketahui Propam Polres Pekalongan tengah melaksanakan pemeriksaan terhadap puluhan senjata api (senpi), baik senjata inventaris, maupun yang dipakai anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan, Senin (12/08), sekitar pukul 08.00 wib sampai selesai.

Example 300x600

Selanjutnya, ketika awak media Tintahitamnews TV Semarang melakukan konfirmasi perihal kegiatan tersebut, Wakapolres pun mengatakan “Pemeriksaan senjata api yang berlangsung di depan lobi Mapolres Pekalongan, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H dengan didampingi Kabag Log AKP Busono, S.H., M.H dan Kasi Propam AKP Mustajab” terang Kompol Kholid kepada wartawan.

Sementara itu, dikesempatan yang sama pula Kompol Kholid juga mengatakan kegiatan gaktibplin pemeriksaan senjata api dinas Polri itu guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan yang dilakukan oleh pemegang senpi dinas dan agar nantinya para pemegang senjata api dapat merawat kebersihan senjata apinya masing – masing, kata Kompol Kholid dihadapan awak media.

foto : Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid sedang pantau cek senpi anggota bersama propam.(red)

“Ini bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas” tuturnya dihadapan awak media Tintahitamnews TV Semarang.

Tak sampai disitu saja, dalam keterangannya yang dihimpun di lokasi kegiatan oleh tim liputan media Tintahitamnews TV Semarang, Senjata api yang dipegang oleh anggota maupun inventaris dinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan di cek secara teliti oleh anggota Propam dan Bagian Logistik. Bagi senjata yang kotor, segera dibersihkan saat itu juga.

Sementara itu, dari keterangan Kasi Propam AKP Mustajab, kegiatan ini dengan tujuan utama dari pemeriksaan senjata api adalah pengawasan dan pengendalian bagi para pemegang senjata api, ungkapnya didepan awak media.

foto : Senjata Inventaris Polres Pekalongan di cek keseluruhan oleh Propam.(red)

“Nah, hari ini kita mengadakan pemeriksaan senjata yang mana pemeriksaan senjata secara rutin, tujuannya adalah untuk pengawasan dan pengendalian para pemegang senjata agar supaya membawa senjata itu betul – betul terkendali sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan” ujarnya dihadapan awak media Tintahitamnews TV Semarang.

Dirinya menjelaskan, anggota yang membawa senjata ini kita awasi agar supaya mereka berhati – hati dalam menggunakan senjata biar sesuai dengan SOP.

Lanjutnya lagi, AKP Mustajab dihadapan wartawan pun juga menambahkan, selain adanya pemeriksaan senjata, pihaknya juga memeriksa surat keterangan memegang senjata.

foto : Anggota Propam Polres Pekalongan saat cek kelengkapan senpi laras panjang di lobi Mapolres.(red)

“Kalau ada suratnya yang sudah habis masa berlakunya, maka senjata dan kartu senjatanya kita tarik agar supaya mengajukan pembaruan kembali karena senjata ini merupakan istri pertama. Jadi kita cek terus” pungkasnya.

 

Humas Polres Pekalongan

 

( RED )

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325