Scroll untuk baca artikel
Banner 325x325
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner Sticky Kiri 120x600
Banner 1024x250
DaerahHeadline

Dico M.Ganinduto Memberikan Bantuan Motor Bagi Perpustakaan Keliling

94
×

Dico M.Ganinduto Memberikan Bantuan Motor Bagi Perpustakaan Keliling

Sebarkan artikel ini
Banner 960x80

Bupati Kendal Dico Ganinduto melepas motor perpustakaan keliling yang dikendarai oleh Muhammad Arifin, Rabu 15/5/2024

TINTAHITAMNEWS.COM, Kendal-Dico M. Ganinduto memberika apresiasi kepada pemuda yang mendukung adanya literasi bagi anak- anak, Rabu (15/5/2024).

Example 300x600

Dico menyampaikan bahwa dirinya tertarik dengan upaya pemuda asal Jepara Muhammad Arifin, yang berinisiatif untuk membuat perpustakaan keliling secara mandiri.

“Saya sebelumnya ada kegiatan diskusi dengan para pemuda, kemudian saat ada kegiatan ke Jepara cukup tertarik dengan pemuda ini yang ternyata berkeliling secara mandiri dengan membawa buku seadanya, kemudian meminjamkan kepada anak-anak,” ujar Dico M. Ganinduto.

Berawal dari situ Dico M. Ganinduto berkeinginan untuk membantu, dan pihaknya telah memberikan opsi apa yang dapat membantu meningkatkan perpustakaan keliling pribadi milik Arifin.

“Dari kisah yang telah diceritakan oleh mas Arifin akhirnya saya tanya, kiranya apa yang dapat saya bantu dan ternyata pihaknya terkendala pada kendaraan motornya yang tidak mampu membawa lebih, kemudian butuh buku. Akhirnya saya upayakan untuk membantu dengan memberikan motor ini murni pribadi saya sendiri,” ujarnya.

Sementara Muhammad menyampaikan bahwa Arifin dirinya berkeliling ke sekolah yang terbilang cukup jauh dari perkotaan. Pihaknya sendiri menyampaikan program perpustakaan keliling kepada Dico M. Ganinduto saat adanya diskusi pemuda.

“Saya itu berkeliling ke sekolah sekolah yang cukup jauh dari perkotaan, termasuk juga plosok saya juga datangi, dan ini murni saya pribadi sebagai relawan,” jelas Arifin.

Pihaknya mulai tergerak membuat perpustakaan keliling, lantaran melihat armada Perpusda Jepara yang terbilang terbatas. Hal tersebut yang menjadikan dasar dirinya untuk berkeliling, selain itu lantaran dirinya juga memiliki hobi membaca.

(Muhamad Rohadi/Adv)

banner 325x300
Banner Sticky Kiri 120x600

Tinggalkan Balasan

banner 325x325